Medsos Yang Mencerdaskan

By Admin 30 Agu 2019, 10:55:04 WIB Teknologi
Medsos Yang Mencerdaskan

Perkembangan teknologi IT yang begitu cepat menuntut kita untuk senantiasa beradaptasi dengan perubahan yang terjadi dari menit ke menit bahkan detik ke detik. Internet sudah menjadi "Hutan Belantara" Informasi yang dapat membuat pembaca "tersesat" dalam menemukan berita yang shohih, valid dan dapat dipertanggung jawabkan.
Perkembangan website dan medsos (WA, IG, FB, Twitter dkk) menjadi babak baru dalam perkembangan industri IT. Bagi pendatang baru dalam mengarungi "hutan belantara" informasi harus lebih selektif menerima dan berbagi informasi  (take and share) agar tidak menyesatkan para pengembara dan pencari informasi yang shohih, valid dan upto date. 

Seringkali website dan medsos (WA, IG, FB, Twitter dkk) dimanfaatkan oleh pihak-pihak tertentu sebagai alat propaganda untuk menjustifikasi/pembenaran atas pemikiran dan pemahaman yang sempit dan menstigma negatif terhadap media main stream yang sudah teruji dalam industri IT dengan berita yang shohih, valid, berdasarkan data dan fakta, bukan rekayasa apalagi hoax, ujaran kebencian dan adu domba.
Mari kita hadirkan di grup WA ini tulisan orisinil yang lahir dari kontemplasi pemikiran kita sendiri bukan asal COPAS (Copy Paste) atau 'Teruskan ke ...', untuk memberikan kontribusi wacana dan berita sebagai "menu yang menyehatkan" untuk perkembangan dan peradaban pemikiran maju berlandaskan nilai-nilai budaya NUsantara Indonesia.




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook