Twibbon Puasa Tasua dan Asyura 1444 H

By Admin 07 Agu 2022, 07:24:20 WIB SD Putra Harapan
Twibbon Puasa Tasua dan Asyura 1444 H

SD Terpadu PUTRA HARAPAN Purwokerto mengucapkan 
SELAMAT MENUNAIKAN IBADAH PUASA TASU'A DAN ASYURA 1444 H
Bulan Muharram adalah bulan yang dimuliakan Allah Subhanahu wa Ta'ala. Di salah satu bulan yang suci ini, umat Islam dapat mengerjakan ibadah sunnah yaitu puasa Tasu'a dan Asyura.
Sebagai bulan yang dimuliakan Allah, mengerjakan amalan kebaikan di bulan ini akan tercurah kebaikan pula kepadanya.
Puasa Tasu'a dilakukan pada tanggal 9 Muharam, sedangkan puasa 'Asyura pada tanggal 10 Muharam. Dan untuk tahun ini jatuh pada tanggal 7 & 8 Agustus 2022.

Rasulullah ? ditanya mengenai keutamaan puasa Arafah, Beliau menjawab, ”Puasa Arafah akan menghapus dosa setahun yang lalu dan setahun yang akan datang.” Beliau juga ditanya mengenai keistimewaan puasa ’Asyura? Beliau menjawab, ”Puasa ’Asyura akan menghapus dosa setahun yang lalu.” (HR. Muslim).

“Ketika Rasulullah ? melakukan puasa ‘Asyura dan memerintahkan para sahabat untuk mengerjakan puasa ‘Asyura, para sahabat berkata: ‘Wahai Rasulullah, hari ‘Asyura adalah hari yang diagungkan oleh orang-orang Yahudi dan Nasrani.'” Maka Rasulullah ? bersabda, Apabila tiba tahun depan, Insya Allah, kita akan berpuasa pula pada hari kesembilan.”(HR. Muslim).

Hadits di atas menjelaskan bahwasannya Rasulullah ? hendak berpuasa di 9 Muharram agar menyelisihi atau agar tidak serupa dengan ibadah Kaum Yahudi. 

Semoga Allah memberikan kita semua kekuatan dan kesabaran dalam menjalankan ibadah kita di bulan Muharram ini. Aamiin ya Rabbal'alamiin
Silahkan unggah gambar Ananda ( boleh beserta keluarga) di alamat berikut ini 

Twibbon 1

Twibbon 2

Twibbon 3

Twibbon 4

Lalu jadikan status di media sosial nggih 
Jazakumulloh khoiron katsiroo..




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook